Selasa, 16 Agustus 2016

Macam-macam Konstruksi Box Speaker

Setelah membahas amplifier kita bahas alat pendukung lain yaitu boks salonnya. Diawal sekilas sudah saya katakan bahwa ruang resonansi sebuah salon harus benar- benar pas/ sesuai dan benar. Dalam pembuatannya.disini saya akan membahas 4 buah boks salon yang menghasilkan suara ngebass dan yang suara vokalnya gak ada juga akan saya bahas disini, sebelum lebih jauh coba anda lihat gambar ini sob..

Pada boks 1 disini yang saya ambil cuma bagian sebelah saja, untuk kotak resonansinya  layout/ tata letaknya dapat anda lihat pada gambar dimana udara keluarnya tidak langsung dan ini akan menghasilkan suara bassnya pulen banget.


Lalu untuk gambar boks yang kedua adalah boks basoka, yang ini menghasilkan dengung dan jedug sob.. untuk speakernya antara r dan l jadi satu boks jadi bisa ngirit boks. Boks yang ketiga memakai dua woofer, ini akan menghasilkan bass yang pulen juga sob, sekarang sebaiknya segera bikin boksnya biar cepet ngrasain dada deg-deg pyar sob.

Untuk yang terakhir ini biasa dipakai oleh peralatan tambahan untuk PC atau laptop tetapi kalau pabrikan cuma memakai satu speaker woofer saja ukuran 4 - 6 inch tetapi kalau saya memakai dua speaker biar tambah mantap sob, speaker ukuran 8 inch saya rasa sudah cukup bagus bro tapi kalau anda pengen yang lebih besar lagi ya pakai yang 12 inch sekalian. kalau untuk home theater pakai yang kecil saja sudah cukup kalau pengen yang lebih besar ya ruangannya diberi peredam biar suara yang keluar dari ruangan tidak mengganggu tetangga sebelah yang lagi bobok.

loading...

sumber:
gampangbelajarelektro.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar