Rabu, 20 April 2016

Rangkaian Traffic Light Sederhana


Untuk mengobati rasa penasaran anda, berikut akan langsung kami bagikan gambar skema rangkaian lampu lalu lintas sederhana dengan menggunakan beberapa dua IC utama, yakni IC Timer 555 dan juga IC Counter 4017. Penasaran? Langsung saja simak info lengkapnya di bawah ini.

rangkaian traffic light

Itulah tadi skema rangkaian traffic light sederhana. Dari gambar skema rangkaian tersebut dapat kita lihat bahwa terdapat dua IC utama, yakni IC timer 555 dan IC counter 4017. Selain itu rangkaian ini dapat berjalan dengan menggunakan tegangan DC 9 volt yang bisa anda ambil dari baterai kotak.

Untuk mengatur lama waktu nyala dan mati lampu, anda bisa menggunakan potensio 1M yang juga bisa anda lihat pada skema rangkaian tersebut. Semua komponen yang diperlukan untuk membuat rangkaian ini tentunya dapat anda temukan dengan mudah di toko komponen elektronika sekitar rumah anda.

Demikian sedikit informasi mengenai rangkaian lampu lalu lintas sederhana tanpa PLC ataupun mikrocontroller. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini dapat memberikan manfaat dan juga inspirasi, khususnya bagi para pembaca

loading...

sumber:
belajarelektronika.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar